Mister Cina

Rasanya dikejar deadline itu seru guys. Kayak jadi artis hahay. Obsesi artis kawakan dilihat dari sedotan. Dan begitulah di akhir-akhir tahun ini. Penuh dengan kejar setoran. Haha.. Di senyumin aja yak!

Tapi yang paling ngegemesin nih klo deadline yang gak bisa dilobi. Buka grub whatsapp satu nih dan semua harus dilupakan. Alamat cus nulis ungkapan hati (apa omelan hati ya) dengan ancaman bakal didepak dari grup klo kagak setor... Widiiiih...

Yup! Kali ni Gresia dari Gresik lagi join kelas membaca. Kebayang gak sih mboseninnya hahahaha.... Tapi ternyata jadi seru setelah ketemu nomor nomor seru. Lho koq nomor? Lha gak pernah ketemu orangnya.

Awalnya asli cuman iseng panggilan hati. Membaca walau dulu pernah jadi hobi gua tapi tetep aja bosen tetep melekat deh pada makanan yang namanya buku. Tapi karena 'it seems like dare for me' bergabunglah mantan kutu buku weeeeee.....

Syarat biar kagak didepak dari grub yang gua bisa sebut 'malati' ini adalah nulis suka duka selama join. Wuuussshhhh.... Malati!!??? Benci jadi cinta soalnya.

Di kelas online yang bertuliskan huruf 'M' dan 'R' ini alias Master Reader ada tugas setoran baca tiap harinya. Yah karena ketimbun dengan grub-grub yang lain,  setoran seringkali terlupakan. Nah lagi-lagi 'malati' nih. Gegara sering lupa, diingetin nih sama Allah.

Akhir-akhir ini di tempat kerja lagi dapat proyek kecil-kecilan di Petrokimia Gresik dimana pengerjaannya diserahkan ke Wuhuan Engineering.co.ltd. Udah kebayang kan ada apa di dalam sebuah Wuhuan Engineering?

Iyes! Semua pekerjanya warga negara Cina. Orang Indonesianya bisa dihitung jari. Alhasil gua klo ke sana ngirit ngomong. Lumayanlah... Ilmu Bahasa Inggris pas kuliah ada gunanya hehe.. Buat refreshing juga itung-itung kayak lagi nonton film Cina live.

Nah di kontak hape nomor orang-orang Cina tuh gua simpan dengan awalan 'Mr'.  Nah udah kejawab kan kenapa gua bisa sukses di grub benci jadi cinta itu? Hihi..  Tiap gua sibuk kerja musti keingetan kelas MR. Padahal beda jauh tuh kepanjangannya. Mister dan Master Reader.

Parahnya klo lagi di daerah terpencil. Ini kayaknya penderitaan hampir dari banyak teman maya gua di grub haha. Lumayanlah klo milik gua sinyal on terus lah tapi klo paketan habis!? Nah loh! Klo pas kondisi gak bisa beli? Nah loh! Gak boleh pakai nomer lain atau nitip teman lagi. Kejadian tuh malem-malem lari-lari beli paketan. Daripada besok subuhnya mepet deadline update haduuuuh...

Apapun itu untuk mengawali sebuah hal baik dengan menerima tantangan diri untuk membaca, Gresia dari Gresik sangat berterima kasih pada:

Mbak Nur yang selalu obrak-obrak cah bandel-bandel di dalam kelas

Ivan. Hay van! Holaaaa... Elo baca ini gak ya haha... Teman perjuangan manjat score

Mbak Fafi thanks alot atas bantuan e-booknya

Mbak Nurina, yes akhirnya kita naik kelas. Alhamdulillah.

Dan etece etece.

Go FLP!

Oleh: Gresia Divi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penunggu Puncak Ancala